in

5 Anak Muda Pendiri StartUp Indonesia yang Berhasil Mendunia Bikin Bangga Negara

Nadiem Makarim Gojek | Dok. GOJEK INDONESIA

Satu kata yang bisa terucap untuk Anak-Anak Muda Pendiri StartUp Indonesia ini “Bikin Bangga”, bagaimana tidak bangga, diusia yang tergolong masih muda, mereka para pendiri StartUp Indonesia ini berhasil membawa nama baik Indonesia dikancah dunia.

Mereka berhasil mensejajarkan StartUp Indonesia dengan StartUp Dunia yang lebih dulu berdiri, sebut saja seperti Uber, Alibaba, Ebay dan StartUp Dunia lainnya. Berikut 5 Anak Muda Pendiri StartUp Indonesia yang Berhasil Mendunia Yang Bikin Bangga Negara:

Andrew Darwis – Pendiri Kaskus

Tepat pada tahun 1999, Andrew Darwis berhasil mendirikan Kaskus, Komunitas Online terbesar di Indonesia, dengan modal yang tak seberapa Andrew Darwis berhasil mendirikan StartUp Indonesia yang saat ini menjadi Komunitas Online terbesar di Indonesia.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Yang Wajib Kamu Gunakan di HP Mu

Disaat Kaskus sedang Booming, tak jarang kamu akan jumpai Kopdar “Kopi Darat” para pengguna situs Kaskus ini, Para Kaskuser mengadaan event pertemuan di berbagai Kota, seolah olah Komunitas Kaskus atau biasanya di sebut kaskuser ada di seiap Kota.

Dengan perkembangan teknologi serta persaingan bisnis yang semakin komplek, Kaskus berinovasi dengan menawarkan berbagai Fitur layanan menarik, seperti Forum Jual Beli

William Tanuwijaya – Pendiri Tokopedia

Salah satu StartUp Indonesia yang mulai disegani di kancah bisnis E Commerce Indonesia, saat ini Tokopedia menjelma menjadi marketplace terbesar di Indonesia, ditangan Wiliam Tanuwijaya selaku pendiri StartUp Indonesia TokoPedia, bisnis TokoPedia semakin berkembang.

Baca Juga: 5 Aplikasi Chatting Lokal yang Layak Dicoba Gantikan WhatsApp

Yang semula hanya manawarkan fitur marketplace, mempertemukan penjual dan pembeli lewat online, TokoPedia mulai merambah bisnis seperti Pulsa, Banyar Listrik, dan lain sebagainya.

Lewat tangan dinginnya William Tanuwijaya, selain bisa membawa terbang Tokopedia menjadi Marketplace terbesar di Indonesia, dia juga mempu membawa tokopedia meraih berbagai pernghargaan, tak tanggung tanggung pada tahun 2015 berhasil meraih penghargaan Marketeers of the year, pada tahun 2016 Tokopedia terpilih menjadi Best Company in Cunsumer Industry Digital.

Dengan munculnya banyak marketplace membuat posisi Tokopedia semakin satle, dengan berbagai inovasi yang dibuat oleh Wiliam membuat Tokopedia semakin diminati oleh customer.

Nadiem Makarim – Pendiri Go-Jek

Aplikasi Transportasi Online yang lagi booming di Indonesia, tidak hanya di Indonesia, bahkan sampai ke Asia Tenggara, khususnya di Negara Singapura, baru-baru ini Go-Jek berencana akan melebarkan bisnisnya ke Negara Singapura, siap bersaing dengan Grab yang sebelumnya sudah ada.

Baca Juga: 5 Kunci Sukses Jack Ma, Miliarder Pendiri Alibaba

Lewat Inovasi yang dibuat Nadiem Makarim selaku pendiri StartUp Indonesia Go-Jek, Layanan yang diberikan Go-Jek semakin beragam, tidak hanya Aplikasi Transportasi Online, akan tetapi layanan pembayaran keuangan alias Fintek pun Go-Jek sudah merambahnya.

Tak sedikit penghargaan yang telah diterima oleh Nadiem Makarim dan Go-Jek, meraih penghargaan Deal of The Year, menerima penghargaan Asian of The Year, EY Entrepreneur of the Year, dan tak tangung tangung Go-Jek juga masuk Daftar 50 Perusahaan pengubah Dunia Versi Fortune.

sampai saat ini Gojek semakin berkembang, tidak hanya di Indonesia melainkan sudah berhasil merambah ke Mancanegara seperti Singapura.

Calvin Kizana – Pendiri PicMix

Siapa sangka aplikasi Fotografi dan media social PicMic ini buatan anak bangsa, Startup Indonesia yang dibuat sejak tahun 2012 sudah berhasil mendunia, StartUp besutan Calvin Kinzena ini berhasil bertengger di jajaran aplikasi media social terkemuka.

Pengguna Aplikasi PicMix tidak hanya dari Indonesia, melainkan banyak dibunakan di Venezuela, Afrika Selatan, Filipina dan Thailand, StartUp Indonesia ini bisa bersaing dengan Instagram selaku aplikasi berbagi foto milik Facebook, sampai saat ini pengguna PicMix sudah lebih dari 27 juta pengguna di seluruh Dunia, setiap harinya pendaftaran baru bisa mencapai 7 ribu sampai dengan 10 ribu.

Baca Juga: 5 Peluang Usaha Sampingan Yang Menjanjikan saat Bulan Puasa Ramadhan

Lewat tangan dinginnya Calvin Kizana, PicMix terus berbenah dan berinovasi, saat ini picMix tidak hanya sebagai media social berbagi foto melainkan telah bertransformasi menjadi social commerce.

David Wayne Ika – Pendiri Kurio

Mungkin orang Indonesia belum terlalu mengenal aplikasi kurio, terlebih lagi pada Pendiri StartUp Lokal Indonesia kurio, tetapi jika melihat trak record dari aplikasi kurio, aplikasi ini terus mengalami perkembangan positif, tidak kurang dari 60 ribu pengguna aktif aplikasi kurio.

Sebagai seorang CEO, David Wayne Ika mengatakan tujuan dibuatnya kurio adalah kurio ingin memberikan informasi yang berbeda, mulai informasi berita keseharian serta informasi berita tertentu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by yobendotid

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Peluang Usaha Yang Menjanjikan di Sekitar Kampus Yang Perlu Kamu Coba

Jalan-Jalan ke Tugu Pahlawan, Tempat Wisata di Surabaya Yang Jadi Kebanggaan