in

Restoran seafood The Crabbys

Photo by Google

Ikan dan makanan laut (seafood) lainnya mungkin merupakan makanan terpenting manusia setelah sereal, menghasilkan sekitar 15 persen dari asupan protein populasi dunia. Selain makanan yang mudah untuk diolah, ikan dan makanan laut lainnya juga merupakan makanan kaya gizi. Otot ikan tanpa lemak menyediakan 18–25 persen berat protein, setara dengan daging sapi atau unggas, tetapi jauh lebih rendah kalori. Seafood sudah begitu akrab di lidah masyarakat Indonesia. Berbagai olahan ikan laut, kepiting, udang, cumi, serta kerang tersaji hingga mampu menggoyang lidah para penikmatnya.

Tak hanya menyediakan hidangan seafood, restoran-restoran ini juga biasanya mempunyai cara penyajian yang unik seperti dengan memakan hidangan langsung di atas meja tanpa menggunakan piring. Restoran seafood mulai berkembang tidak hanya menawarkan hidangannya saja, tetapi juga pengalaman saat menyantap makanan. Pengalaman makan ini yang menjadikan pengunjung ketagihan untuk dapat menyantap seafood bersama dengan orang orang terdekat. Anggapan makan seafood bikin kantong jebol seketika hilang saat kita melihat menu yang disajikan restoran seafood yang berkembanga saat ini. Dengan kepopuleran seafood, tidak heran jika restoran seafood semakin banyak bermunculan.

Salah satu pemain seafood yang muncul adalah Restoran seafood The Crabbys, yang sesuai dengan namanya menyajikan hidangan utama kepiting. Uniknya penyajian kepiting di sini langsung diletakkan ke atas meja. Pastinya meja ini dilapisi kertas berwarna putih yang super bersih sebagai alas makanan. Tak lupa sebuah palu dan tang disiapkan untuk memecah cangkang kepiting. Kain Serbet juga disiapkan supaya makanan tak mengotori baju Anda. Walau masih terbilang baru, kehadiran The Crabbys mendapat sambutan meriah dari para pencinta seafood dan pemburu kuliner.

Sejarah The Crabbys

The Crabbys didirikan sejak 2015 oleh Ibu Minati Artha beserta sang Suami Bpk. Iyan. Melihat tren restoran keluarga yang terus naik dan tidak pernah sepi, beliau memutuskan untuk mengangkat restoran keluarga dengan sajian utama seafood. The Crabbys fokus untuk membuat pasar baru dengan mengangkat masakan kepiting dan seafood di Sidoarjo dan beberapa kota lainnya. Dimulai dengan penjualan menu sajian kepiting dan seafood yang sudah akrab di lidah masyarakat luas dan sajian nasi yang merupakan makanan pokok di Indonesia. Hal ini yang membuat The Crabbys mudah masuk ke dalam pasar kuliner dan bertahan hingga saat ini.

Nama The Crabbys dipilih sesuai dengan sajian utama restoran yaitu kepiting. Pemilihan nama tersebut dirasa tepat karena pelanggan menjadi familiar dan dengan mudah mengingat The Crabbys jika ingin menyantap hidangan kepiting maupun seafood. Konsep sajian unit yang ditawarkan The Crabbys adalah dengan menyediakan sajian menu per porsi maupun menu rombongan yang dapat dinikmati oleh pengunjung bersama dengan orang terdekat. Yang menjadikan The Crabbys terus konsisten dan berkembang hingga saat ini adalah penyajian seafood dengan olahan bercita rasa tinggi didukung oleh suasana tempat makan yang cozy dan anak muda kekinian ala cafe.

Outlet

1 The Crabbys Sidoarjo

Jalan Raya Taman Pinang Indah Blok B1 No. 06 Lemah Putro, RT.38/RW.06, Kwadengan Barat, Lemahputro, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo

2 The Crabbys Malang

Jl. Bunga Coklat No.11, Tulusrejo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur

3 The Crabbys Sleman

Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman

4 The Crabbys Bandung

Jl. Flores No.5, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

5 The Crabbys BSD

Jl. Artowijoyo, Rw. Buntu, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten

6 The Crabbys Bekasi

Jalan Boulevard Raya Blok RGA No.38, RT.001/RW.002, Jaka Setia, Bekasi Selatan

Sosial Media

Instagram  @thecrabbys
Facebook  –
Twitter  –

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Nauru – Negara Kecil Yang Pernah Jadi Negara Terkaya di Dunia

Gitu Saja Sudah Nyerah